Catatan Manis MotoGP San Marino untuk Enea Bastianini, Cetak Rekor Lap Hingga Naik Podium

Catatan Manis MotoGP San Marino untuk Enea Bastianini, Cetak Rekor Lap Hingga Naik Podium

Asport.Akurasi.id, Misano – Pembalap Avintia Esponsorama, Enea Bastianini, menjalani balapan yang istimewa pada MotoGP San Marino 2021 yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Pembalap asal Italia itu berhasil mencetak rekor lap plus naik podium. Ini benar-benar menjadi catatan yang teramat manis dan istimewa bagi Enea Bastianini.Alasan itu tentunya wajar dan luar biasa bagi Enea Bastianini, sebab dia mengawali balapan MotoGP San Marino 2021 di posisi yang kurang ideal yakni 12. Namun, Enea Bastianini berhasil melakukan start bagus sehingga berada di rombongan terdepan.

Enea Bastianini awalnya berada di peringkat kelima saat balapan baru berlangsung selama lima lap. Enea Bastianini mendapatkan tekanan dari Marc Marquez yang berusaha menyalipnya.

Namun, Enea Bastianini berhasil mendahului Jorge Martin dan Jack Miller sehingga berada di urutan ketiga. Enea Bastianini bahkan sempat mencatatkan rekor baru di Sirkuit Marco Simoncelli pada lap ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 32,242 detik.

Enea Bastianini akhirnya finis di urutan ketiga dengan catatan waktu +4,789 detik dari Francesco Bagnaia. Pencapaian ini menjadi yang pertama pada MotoGP 2021.

“Saya tak tahu harus berkata apa. Saya yakin bisa melakukannya dengan motor ini karena tahu kelebihannya. Pada akhirnya saya banyak bertarung pada balapan, meskipun sulit untuk memangkas jarak untuk meraih podium,” kata Enea Bastianini selepas balapan, seperti dilansir situs MotoGP.

“Setelah saya menyalip Jack Miller saya merasa ini saatnya memberikan banyak tekanan. Saya melihat Fabio Quartararo dengan jarak yang dekat, namun mungkin sulit untuk menyalipnya. Meski demikian, saya bahagia bisa meraih podium pertama ini, seperti keajaiban buat saya.”

Tambahan 16 poin hasil podium ketiga di MotoGP San Marino 2021 membuat Enea Bastianini memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Enea Bastianini kini berada di urutan ke-15 dengan jumlah 61 poin. (*)

Sumber: MotoGP, Bola.com
Editor: Redaksi Akurasi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *