Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo Hattrick, Portugal Pesta Gol Hadapi Luksemburg

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo Hattrick, Portugal Pesta Gol Hadapi Luksemburg

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo hattrick, Portugal pesta gol hadapi Luksemburg. Dari hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Portugal kini duduk di posisi kedua Grup A dengan 16 poin di bawah Serbia yang mengantongi 17 poin. Sedangkan Luksemburg di posisi dengan 6 poin.

ASport.Akurasi.id, JakartaCristiano Ronaldo mengukir hattrick saat timnya bersua Luksemburg pada laga ketujuh Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Berkat kontribusi Ronaldo, Portugal berpestas gol dengan menumbangkan Luksemburg dengan skor akhir 5-0.

Hasil tersebut mengukuhkan posisi Portugal di peringkat dua Grup A dengan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka tertinggal satu angka dari Serbia di posisi teratas. Adapun Luksemburg di urutan tiga dengan nilai enam.

Sebagaimana diberitakan Bola.com, bermain di Estadio Algarve, Timnas Portugal langsung tampil menyerang sejak bola digulirkan. Di sisi lain, Luksemburg lebih banyak bertahan. A Selecao pun mampu unggul dua gol atas Luksemburg ketika pertandingan belum genap berjalan 15 menit. Sepasang gol Portugal disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-8 dan juga menit ke-13 lewat titik putih.

Masuk menit ke-17, giliran Bruno Fernandes yang mencetak gol. Timnas Portugal unggul 3-0 sebelum laga memasuki menit ke-30, Luksemburg keteteran.

Untungnya Luksemburg bisa menemukan ketenangan setelah kebobolan tiga gol. Tidak ada gol yang tercipta pada akhir babak pertama, dan Cristiano Ronaldo dkk. unggul 3-0 atas tim tamu.

Portugal Cetak Tambahan 2 Gol di Babak Kedua, Ronaldo Hattrick

Masuk paruh kedua, Timnas Portugal kembali menggempur pertahanan Luksemburg. Ketika laga berjalan 69 menit, Joao Palhinha ikut menjaringkan bola ke dalam gawang Portugal.

Sudah unggul empat gol, Timnas Portugal tak mengendurkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke-87, Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan hattrick sekaligus membawa A Selecao unggul 5-0. Sampai pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Timnas Portugal tetap bertahan.

Adapun susunan pemain dalam laga itu, Timnas Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Joao Moutinho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Andre Silva, Bernardo Silva. Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Sedangkan untuk Timnas Luksemburg (4-4-2): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Dirk Carlson, Michael Pinto; Danel Sinani, Christopher Martins, Leandro Barreiro, Olivier Thill; Gedson Rodrigues, Sebastien Thill. Pelatih: Luc Holtz (Luksemburg). (*)

Editor: Redaksi Akurasi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *