200 Kontingen Kaltim Dilepas ke Peparnas Papua, Gubernur Isran Harapkan Medali Emas

200 Kontingen Kaltim Dilepas ke Peparnas Papua, Gubernur Isran Harapkan Medali Emas

200 kontingen Kaltim dilepas ke Papernas Papua, Gubernur Isran Harapkan Medali Emas. Kepada 200 kontingen Kaltim yang akan mengikuti Papernas di Papua, Isran Noor menyampaikan, bahwa semangat untuk keluar sebagai jawara harus selalu dipegang.

Aspost.Akurasi.id, Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor resmi melepas kontingen Kaltim pada Pekan Paraympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Senin (1/11/2021). Adapun jumlah kontingen Kaltim yang diberangkatkan ke Bumi Cenderawasih sebanyak 200 orang.

Terdiri dari atlet 108 orang, yang akan berlaga di 11 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan, pelatih 11 orang, asisten pelatih 18 orang, official 46 orang, dan tenaga pendukung lainnya 17 orang.

“Selamat berjuang kepada seluruh atlet Kaltim yang akan mengikuti Peparnas XVI di Papua 2021. Kami semua masyarakat Kaltim menggantungkan segala keinginan agar semua kontingen tetap sehat wal a’fiat dan bisa pulang membawa medali emas. Karena itu yang diharapkan dan dibanggakan dari seluruh kontingen di Papua nantinya,” kata Gubernur Kaltim saat sambutannya melepas keberangkatan kontingen.

Menurut orang nomor satu di Tanah Benua Etam, sebutan Kaltim, para atlet Peparnas Kaltim merupakan pejuang tangguh dan pantang menyerah setelah sekian lama menempa diri dalam pusat latihan daerah. Tentunya para atlet harus berjuang dengan semangat tinggi, dedikasi, dan loyalitas serta ikhtiar yang diiringi doa.

“Selalu jaga stamina, berpikir positif, dan bergembira. Semoga prestasi terbaik dapat dicapai. Kemenangan pertama bahwa kita lebih baik daripada lawan. Perasaan seperti itu penting. Jadi jangan belum apa-apa sudah menyerah. Tunjukkan semangat saya bisa, kita bisa, semua bisa,” tegas Isran Noor.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kaltim, Suharyanto mengungkapkan, dengan adanya permasalahan beberapa tahun silam persiapan yang dilakukan para atlet tergolong minim. Hal ini berkaitan permasalahan anggaran.

“Maka dari itu kami sangat berterima kasih karena pemerintah mulai memberikan kepercayaan kepada kami. Kami juga mohon pendampingan untuk ke depan,” ucapnya.

Berbicara mengenai target, ia menyampaikan, di Peparnas Papua nanti, dengan waktu yang minim dan persiapan yang singkat, dirinya menargetkan kontingen Kaltim mampu meraih 10 besar.

“Itu target realistis untuk saat ini. Kami akan berusaha memberikan prestasi yang terbaik. Karena dari 12 cabor yang dipertandingkan dalam Perpanas XVI Papua 2021, NPC Kaltim akan mengikuti sebanyak 11 cabor,” ungkapnya. (*)

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Redaksi Akurasi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.