Mengenal Pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy Dalam Podcast Review

Mengenal Pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy Dalam Podcast Review

Mengenal Pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy Dalam Podcast Review

Coach Bagus Prabowo saat berbincang santai dengan jurnalis Akurasi.id dalam Podcast Redaksi Interview. (YouTube Akurasi.id)

Mengenal pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy dalam Podcast Review. Sebagai pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy, Coach Bagus berharap, bahwa tempat ini bisa menjadi wadah bagi lahirnya bibit atlet bola profesional dan berprestasi di masa mendatang.

Asport.Akurasi.id, Bontang – Podcast Review “Redaksi Interview” hadir kembali, Senin (11/10/2021) lalu. Program Akurasi.id kali ini mengundang pelatih sepak bola asal Bontang bernama Bagus Prabowo.

Pria yang akrab disapa Coach Bagus itu menjelelaskan, dirinya mulai aktif melatih sejak 2012 lalu. Saat ini, dia mengantongi lisensi B yang didapatkannya di Brunei Darussalam pada tahun 2019 lalu. Hingga saat ini dia masih aktif melatih sekolah sepak bola (SSB) yang dia dirikan sendiri.

“Saya membuat SSB Bagus Prabowo Football Academy. Meskipun akademi, tetapi seperti sekolah sepak bola (pada umumnya),” ucap Coach Bagus saat berbagi cerita saat diwawancari wartawan Akurasi.id, Yusva Alam.

Coach Bagus berkisah, awal dia merantau ke Kota Taman, sebutan Bontang, adalah sebagai pemain bola. Sebelumnya, saat masih berada di Jawa, dia sempat magang di Persip Kediri.

“Habis itu ke Bontang, mulai aktif melatih. Tak lama kebetulan ada kursus lisensi D yang pertama di Bontang tahun 2012. Kebetulan saya ingin jadi pelatih. Setelah itu saya masuk ke Akademi Sepak Bola Pelangi Mandau. Alhamdulillah, sampi sekarang saya aktif melatih,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, ketertarikannya untuk melatih bola karena tidak bisa jauh dari aktivitas si kulit bundar yang telah lama menjadi bagian dari hobinya. Selain itu, lantaran tidak maksimal dalam merintih karir sebagai bermain profesional, Coach Bagus bertekat untuk berkarya dengan cara lain yakni menjadi pelatih.

“Semua pelatih pasti pengen ke jenjang profesional. Tetapi semua itu butuh proses,” ucapnya.

Coach Bagus selama melatih juga telah menghasilkan beberapa prestasi. Salah satunya saat di Akademi Sepak Bola Pelangi Mandau Bontang. Di tempat tersebut, dia berhasil mengantarkan timnya juara pertama se-Kaltim pada 2018 lalu.

“Alhamdulillah kami pada waktu itu juara untuk regional Kaltim. Setelah itu kami keluar daerah, lawan Provinsi Mamuju,” ungkapnya.

Untuk mengenal pendiri SSB Bagus Prabowo Football Academy dan bagaimana lika liku perjalanan Coach Bagus dalam karirnya sebagai pemain, terutama sebagai pelatih sepak bola? Bisa ditonton selengkapnya hanya dalam Podcast Review Akurasi.id. Silahkan kunjungi laman YouTube Akurasi.id: https://www.youtube.com/watch?v=6gpcNzWU5RQ&t=1759s. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Redaksi Akurasi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *