Drama Penembakan Menimpa Tokoh Masyarakat Relawan Prabowo: Dua Peluru Menyasar Punggung dan Paha

Akurasi, Nasional. Sampang, Jawa Timur – 27 Desember 2023. Sebuah tragedi mengguncang Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, ketika seorang tokoh masyarakat setempat menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian tragis ini terjadi pada Jumat, 22 Desember 2023, sekitar pukul 09.30 WIB, di depan sebuah toko di wilayah tersebut.

Tokoh masyarakat yang menjadi korban adalah Muarah (50), seorang sosok yang dihormati dan dikenal di lingkungan Desa Banyuates. Namun, yang membuat peristiwa ini semakin memilukan adalah fakta bahwa Muarah ternyata adalah seorang relawan dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Korban ditembak oleh dua orang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Dengan menggunakan masker dan helm, pelaku-pelaku misterius ini melepaskan dua tembakan ke arah Muarah tanpa memberikan kesempatan kepada korban untuk menghindar. Peluru-peluru itu menyasar punggung dan paha Muarah, meninggalkan luka serius yang memerlukan perawatan medis intensif.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto, peluru ditembakkan dua kali dan mengenai bagian pinggang Muarah. Meskipun wajah pelaku tidak bisa diidentifikasi karena menggunakan masker dan helm, polisi segera mengambil tindakan untuk menyelidiki kasus ini dengan serius.

Kepala IGD RSU dr Soetomo, dr M Hardian Basuki SpOT(K), mengungkapkan bahwa Muarah telah menjalani operasi pengangkatan peluru di rumah sakit tersebut. Sayangnya, kondisi Muarah menjadi semakin rumit karena korban mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya akibat terkena tembakan di bagian saraf tulang belakang.

“Jadi, kemungkinan besar saraf tulang belakang yang berfungsi untuk memberikan perintah menggerakkan kedua kaki terkena tembakan,” jelas dr Hardian. Proses penyembuhan Muarah melibatkan langkah-langkah seperti evaluasi pasca operasi, latihan duduk, dan mungkin memerlukan penggunaan korset atau alat bantu lainnya.

Meskipun kondisi Muarah sudah mulai membaik, ia masih harus menjalani perawatan intensif di RSU dr Soetomo. Tim medis terus berupaya memberikan yang terbaik untuk keselamatan dan kesembuhan pasien.

Polisi, di bawah komando Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, menyatakan bahwa tidak ada muatan politik yang terdeteksi dalam peristiwa tragis ini. Meskipun korban adalah seorang relawan Prabowo-Gibran, Dirmanto tidak merinci apakah insiden tersebut terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Sampai saat ini, informasi yang kami dapat dari penyidik tidak ada muatan politik dalam peristiwa tersebut,” ungkap Dirmanto dalam konferensi pers pada Rabu, 27 Desember 2023.

Proses penyelidikan terus berlanjut, dengan tim gabungan Polres Sampang dan Polda Jatim mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi. Dirmanto mengonfirmasi bahwa hingga saat ini, sudah ada 11 saksi yang diperiksa oleh tim penyidik.

Penasehat Prabowo-Gibran, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin, turut memberikan dukungan dan perhatian terhadap korban. Ia bahkan sempat menjenguk Muarah di RS dr Soetomo, Surabaya, mengekspresikan keprihatinannya terhadap kejadian tragis ini.

Peristiwa penembakan ini tetap menjadi sorotan dan menimbulkan kekhawatiran terkait keamanan para relawan politik. Meskipun polisi menegaskan bahwa tidak ada motif politik yang terdeteksi, masyarakat dan pihak berwenang tetap waspada dan berharap agar kasus ini segera terungkap dengan jelas serta pelaku ditangkap untuk pertanggungjawaban hukumnya.(*)

Editor: Ani

The post Drama Penembakan Menimpa Tokoh Masyarakat Relawan Prabowo: Dua Peluru Menyasar Punggung dan Paha appeared first on .

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *